Pelayanan pemakaman

Tidak pernah terpikirkan bahwa pemakaman itu adalah hal terakhir yang harus dihapai dalam kehidupan kita, baik secara langsung ataupun tidak langsung, karena tidak bisa dipungkiri bahwa pada akhirnya kita akan tetap kesana :D. Apakah kita pernah memikirkan hal ini?, bagaimana dengan keluarga kita, apakah mereka siap jika waktunya tiba?
Selama ini kita hanya berpikir, bagaimana hidup kita sukses, keluarga yang bahagia, rezeki yang berlimpah dan pada akhirnya yang  namanya maut, jika menjemput kita, tidak bisa kita bilang saya belum siap atau ntar aza deh 🙂
Dalam pelayanan selama ini, rupanya masih belum maksimal yang kami laksanakan dalam team Diakonia GKP Bekasi, oleh sebab itu, dalam peningkatan pelayanan kami mencoba membuat study banding dengan GKP yang berada di purwarkarta dalam notabenenya adalah mereka sudah lebih maju dengan GKP Bekasi 🙂
Pada hari Sabtu 2 May 2015, sesuai dengna program majelis dan setelah dirapatkan sebelumnya, akhirnya dilaksanakan kunjungna ke GKP yang berada di purwakarta.
Mereka sangat senang dan rupanya telah dipersiapkan hal-hal yang diperlukan termasuk keperluan kampung tengah :), mereka juga aktif dalam olah raga setiap sabtu (bagus buat menjaga kesehatan kita)
Mereka sudah mempunyai lahan sendiri untuk pemakaman, sementara ini GKP bekasi masih bekerja sama dengan TPU.
Sehingga lebih mudah dalam membuat aturan dan pelaksanaannya, karena ibarat kita punya rumah sendiri akan lebih enak menata dan lain sebagainya agar bisa lebih indah.
Dengan jumlah jemaat mereka yang hanya separuh dari GKP Bekasi, mereka sangat tekun dan antusias dalam pelayanan ini, sehingga disamping mempunyai lahan sendiri juga mempunyai persiapan peti yang siap dalam 24Jam 🙂 yang bertype standar.
Dalam penyimpanannya juga sangat baik, sehingga tidak ada yang merasa bahwa itu adalah peti jenazah yang memubat orang akan takut (merinding), karena bentuknya belum menyerupai peti.

 

GKP Purwakarta

 

Paket yang disediakan untuk peti
isi kampung tengah dulu
diskusinya sangat serius
Diskusi perihal pemakaman di GKP Purwakarta

 

Peti knock down
Penyimpnan peti di rack
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s