Pesta Pemugaran O.Gr. Mandatas

 

siregar

Setelah terbentuknya panitia pencari dana untuk pemugaran tugu O.Gr Mandatas (karena sudah retak-retak) di Huta Lumban Baringing Desa Siregar Aek na las Kecamatan Uluan Kabupaten Tobasa Sumatera Utara, Puji Tuhan bisa berjalan dengan baik pelaksanaan pemugaran tersebut sehingga selesai dengan baik pada bulan April 2016.

tugu Gr mandatas
Tugu setelah di pugar

Rencana selanjutnya adalah peresmian pemugaran tugu O Gr. Mandatas melalui pesta adat yang di adakan pada tanggal 29 dan 30 June 2016.
Pada saat ini semua pomparanni/keturuan O. Gr. Mandatas akan hadir dalam pesta itu untuk peresmian secara adat sakral.
Pesta yang akan diadakan 2 hari 1 malam ini akan memakan biaya kira-kira 80 jutaan.
Dan untuk pemugarannya memakan biaya 65 jutaan.

Syukur dan terimakasih kepada semua donatur dan yang telah memberikan bantuan melalui doa, tenaga dan materi untuk berjalannya acara.
Semoga saja pomparanna semakain di berkatin dalam kesehatan dan kemakmuran menjalani hidup yang akan datang ini.
Karena  Firman Tuhan menyatakan “hormatilah ibu bapa mu agar panjang umurmu”. Dengan menghormati leluhur/orang tua  ini maka diyakini bisa memperpanjang umur tentu disertai dengan kesehatan dan kemakmuran, karena leluhur adalah perwakilan Tuhan yang hadir ditengah-tengah kita.

Mohon dukungan doa agar acara yang akan direncakan pada tanggal 29 dan 30 June ini bisa berjalan dengan baik tidak ada suatu halangan berjalannya acara ini.

Dalam rangka membuat rencana pelaksanaan pesta ini, maka akan diadakan rapat yang diharapkan di hadiri pomporanna  terutama yang berada di Jakarta pada hari Sabtu 19 June 2016, untuk membahas rencana secara detail serta  jalannya acara yang akan dilaksanakan.

Sekali lagi terima kasih kepada semua yang telah turut serta ambil bagian dalam kegiatan pemugaran ini, sebagai tanda kepada keturunan O. Gr. Mandatas di hari yang akan datang bukti nyata adanya leluhurnya.

Semoga kita selaku orang timur yang menghargai dan menjalankan adat istiadat peninggalan nenek moyang kita bisa lestarikan sebagai kekayaan budaya Indonesia.

Indonesia semakin jaya dan lebih baik terutama dalam perekekonoian, agar kita rakyat indonesia bisa hidap sejahtera di tanah kelahiran kita ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s