Kenangan terhadap Tulang Samen Purba SH (alm)

Sebelumnya mohon maaf kepada lae Roy, ito Eklesia danlae  Hendry.

4d9d5bfb-3d77-459c-9219-6194aa54f510

RIP Tulang Samen Purba (2)

Tidak disangka memang kadang kita tidak memahami kehendak Tuhan yang telah menentukan segala arah dan jalan hidup kita manusia. Kadang kita meminta agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, toh kita sudah berbuat baik, tapi masih datang juga, sehingga kita berpikir bahwa Tuhan tidak adil. Padahal Tuhan telah menyatakan bahwa “rancanganKu bukanlah rancanganmu dan jalanmu bukanlah jalanKu”, artinya memang rancangan kita tidak akan sama dengan rancangan Tuhan, tapi rancangan Tuhan adalah yang terbaik bagi kita..Tuhan Yesus sebelum naik kesorga “damai sejahtera yang kutinggalkan bagimu.. dan apa yang kuberikan bukan seperti yang yang diberikan oleh dunia”..Artinya apa yang kita terima itu adalah damai sejahtera yang telah diberikan oleh Tuhan kita Yesus Kristus.

 

IMG_20160728_214647 (Small)Saya selalu berdoa dan memohon agar diberikan yang terbaik kepada beliau agar tidak jatuh dalam dosa dan kepada nattulang yang setia merawat beliau agar diberi kekuatan dan ketulusan dalam mendapingi beliau. Karena kalau kita lihat di ayub bahkan istrinya sendiri meminta  ayub meninggalkan Tuhannya, karena penderitaan yang di alami.

Saya yakin Nattulangku akan setia untuk merawat dengan baik.Tulangku ini sangat baik dan tulus walau masa pengabdiannya juga sebagai jaksa sangat setia bahkan beliau melayan di HKBP menjadi Sittua, artinya tidak menyombongkan keberadaannya walaupun dia mempunyainya.

Beliau juga sangat aktif dalam perkumpulan terutama dalam kumpulan Purba, bahkan beliau yang pencetus punguan Op. Djaulur Purba, sempat berjalan beberapa periode walau pun “mati hidup”.  Tapi semenjak beliau tidak bisa lagi aktif karena keterbatasan sakit yang dirasa maka fassive lah kumpulan ini :

Seharusnya generasi penerusnya, harusnya ada yang melannutkan agar pinomparnya bisa minimal silahturahmi dan saling mengenal satu sama lain, jangan sampai ketemu di jalan dikenal bahkan mungkin jika ada kejadian tidak peduli padahal itu adalah saudara, tapi apa mau dikata kondisi di kota metropolitan ini sudah hampir melupakan tradisi, padahal tradisi itu adalah kekayaan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

Semoga Lae-lae dari Purba ini bisa membangun kembali yang ditelah dirintis oleh Tulang..

Sekarang beliau telah dipanggil oleh Tuhan disisiNya, selamat jalan Tulang engkau telah menyelesaikan dengan baik tugasmu di dunia ini, pergi ke tempat peristirahan sementara.
Biarlah Nattulang, Lae dan ito selalu setia dalam pelayanan dan di berikan kesehatan, penghiburan yang abadi dari Tuhan Yang Maha Pengasih.

Saya selaku bere hanya bisa mendoakan kesuksesan keluarga besar Purba dan sehat selalu. Ini sudah yang terbaik dari Tuhan seperti yang kita imani.

Demikianlah coretan saya sebagai tanda hormat saya kepada Tulang untuk dikenang.

RIP Tulang Samen Purba (9)RIP Tulang Samen Purba (8)RIP Tulang Samen Purba (7)IMG-20160727-WA0000RIP Tulang Samen Purba (5)20160728_215454IMG_20160728_212446 (Small).jpg

Titipan Inaguda Ato.

 

Hari Rabu 27 Juli 2016 dia pergi menghadap Tuhan u selama lamanya meninggalkan kenangan dia di kenal tokoh adat juga mengabdi kan hidupnya di ladang Tuhan walau fisiknya di ahir hayatnya tak berdaya 4 tahun terbaring di peraduan namun keharuman namanya di buktikan dengan setiap yang melayat terharu dan hening sejenak sepertinya waktu begitucepat kematian itu tanpa pemberitahuan begitu  mengagetkan walau semua harus di relakan dengan ichlas dan kami mengantarnya ke Sandiego hills setelah di semayamkan dirumah duka Rs Dharmais acara adat saur matua di gelar  dan semua berjalan hikmad dan lancar aku mengenalnya begitu baik begitu bersahaja   orang2 yang di dekatnya dia biarkan semua.bertumbuh seiring perkembangan zaman ketika dia tiada semua baik dan baik selamat jalan ito ku yang baik senanglah kau di sisi Tuhan amin

ecf4c574-6909-48ba-98d9-59aba4b313c0

19145f9e-1fd3-4a7c-bd55-e3679466a4d5000eedf5-65bf-438f-8588-f3906fe27aa7

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s