Pelayanan GKP Rangkas bitung

IMG_20160731_113616 (Mobile)

IMG_20160731_121755 (Mobile)

“Tuhan berapa lama lagi Kau lupakan” itulah sedikit syair lagu yang akan di pujikan pada saat mengisi pujian pada kebaktian di GKP Rangkas bitung minggu 31 July, yang diciptakan oleh Pontas Purba, dan yang pasti lagu ini beringgou simalungun.
Dalam pertukaran pelayan Firman sinode dialakukan pertukaran pelayan firman antar GKP, Kebetulan pak Pdt Yoga dari GKP Bekasi ke Rangkas Bitung, Pdt Stefanus ke Jatinegara dan Pdt Sains Piter ke Cimahi.

Tak terbayangkan kalau di daerah rangkas bitung ada juga gereja, padahal kita tahulah kondisi disana pasti dominan…Tapi puji Tuhan ada saja umat di setiap pelosok. Dan namanya adalah Gereja Kristen Pasudan yang ber kantor sinode di bandung. Dijemaat ini memiliki 2 gembala  yaitu Pdt Daniel dan Pdt Suluh yang beralamat di Jl. Sunan Kalijaga no.5 dan mempunyai 2 pos kebaktian yaitu di Pos Maja dan di Teluk lada. Tapi pada umumnya dominan halak batak, salut memang sama hita halak batak ini.

Dengan persiapan dari koor jemaat GKP Bekasi untuk mendapingi pak Pdt Yoga, maka kami latihan dengan serius, karena akan menyanyikan 3 lagu pujian.Selain dari Tuhan berapa lagi, ada lagu Bahana dan Tatua dari Ambon.
Rencana berangkat bersama dari GKP Bekasi pukul 5 pagi walau sedikit meleset, karena masih ada beberapa rekan belum hadir, dan 5.15 kami mulai menelusuri jalan menuju rangkas bitung dan keluar di Balaraja barat.

Tapi beginilah kadang halak kita, sangat sulit buat komitment, walau sudah berangkat 5.15 masih ada yang tertinggal dan kita menunggu sampai 5.50 dengan hasil sia-sia, karena tak kunjung datang, sehingga kita memutuskan untuk tetap betangkat.
Puji Tuhan pukul 9 bisa sampai di rangkas bitung dan masih bisa latihan dulu sepukul (pinjam bahasa pak Siagian).

IMG_20160731_110025 (Mobile)

IMG_20160731_112508 (Mobile)
Ibu Sitorus sebagai koordinator

Saya memang salut sama jemaat bekasi karena begitu antusias dalam pelayanan. Coba bayangkan ada yang sudah bangun pukul 3 untuk persiapan, karena harus ada minimal snack dalam perjalan, terima kasih kepada panitia koor jemaat dan pak Siagian yang setia memberikan motivasi dan juga ibu Sahetafi yang begitu tekun mengajar memberikan ilmu kepada kami Terutama dalam dana … yang digalang dari anggota, karena tanpa dana tidak bisa jalan kan?

 

Jemaat GKP Rangkas bitung saya melihat tekun dalam beribadah, melihat bangku di dalam gereja pada saat kebaktian penuh terisi oleh jemaat.
Dan lebih berbahagianya lagi adalah kita disambut dengan ramah oleh majelis GKP Rangkas Bitung dan mereka sangat bersuka cita.
Ditambah pak Pdt Yoga yang memberikan kotbah membuat jemaat tertawa karena kebetulah temanya dari sinode adalah “lain dibibir lain dihati” dari Markus 7. Dimana tradisi yang lebih kuat dari pada printah Tuhan.

Ternyata waktu tempuh biasanya lebih lama berangkat daripada pulang, tapi ini malah sebaliknya, karena sesudah masuk toll di karang tengah mulai merayap sehingga 1 jam lebih lama dari berangkat.

Terima kasih kepada majelis jemaat GKP Rangkas bitung dan koor jemaat GKP Bekasi yang telah memberikan waktu, prikiran dan materi.

Dan Sebelum pulang masih dibekali dengan makan siang ….

IMG_20160731_115315 (Mobile)
Makan bersama sebelum pulang ke bekasi

Semoga pelayanan kita ini berkenan di hadirat Tuhan sebagai persembahan yang harum dihadapan Tuhan.

Amin.

IMG_20160731_113528 (Mobile)
Koor Jemaat berfose setelah kebaktian
IMG_20160731_113338 (Mobile)
Majelis Jemaat Rangkas Bitung dan Bekasi setelah kebaktian
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s