Muzizat itu ada kalau

IMG_20160807_162859Hari jumat 5 Agustus 2016 adalah hari kerja yg ditunggu pada umumnya, karena besoknya sudah libur. Tapi pulang lebih lambat setengah jam karena istirahat buat muslim sholat jum’at. Seperti biasa kita juga ada jum’at lapo 😀.
Tapi jam 3 sore hari itu perut sakit seperti di plintir😈. Ingin pulang belum bisa karena tidak kuat, maka tidur diklinik dengan harapan bisa reda😨😭. Tapi sampai bell pulang juga tidak reda mau ngga mau pulang dengan rasa sakit yang nyeri dan perih, sambil merintih dalam perjalanan di kenderaan. Karena setiap ada hentakan pasti terasa lebih sakit.

Sesampainya di rumah lansungg ke kamar mandi untuk mngeluarkan isi perut karena sudah mual tidak tahan.
Walau sedikit reda tidak hilang juga rasa sakit, semalaman merintih dalam kesakitan sampai besoknya baru ke dr klinik untuk pertolongan pertama.
Ternyata sudah akut,  sakit usus buntu tidak bisa lagi di treatment dengan obat. Sehigga dikasih penghilang nyeri sambil menunggu dalam 3 jam tidak ada perubahan maka harus diambil tindakan.
Karena tidak tahan maka pergi ke RS islam pondok kopi agar lebih mudah dalam pengontrolan.
Setelah di ugd di check kembali darah dan urin untuk memastikan. Karena rasa yang sma bisa 2 penyebabnya yaitu air seni membengkak.
Dari darah di ketahui leukocyte sudah 22.1/uL yg seharusnya 5-10 .  Leukocyte adalah bakteri. 

Kemudian chektes elektrokardiogram (EKG) karena usia sdh >40th,  kemudian rontgen.
Hasil dari semua siap untuk tindakan mulai pkl 21 hari sabtu 6 Agustus 2016 (mana ulang tahun esther lagi!  , maaf ya nak tidak bisa mendampingi pada Hari penting ini)
Sebelumnya dr anastasia info cara bius dan apa yg diminta. Bius local adalah sekitar operasi dan 6 jam bertahan, jika sudah selesai 4-5jam kemudian masih ada sampai hilang. Dimana pada saat habis masa bius akan terasa sakit yang bekas operasi. Atau seluruh tubuh dengan waktu operasi selesai bius hilang, sehingga akan terasa bekas operasi sakit. Saya meminta local karena masih ada jeda.

Puji Tuhan dan muzizat, karena saat persiapan semua berjalan lancar bahkan tensi normal, tidak ada waktu tunggu karena puasa dan selesai operasi sudah jam tidur, karena kurang tidur maka tidur pulas dan tidak terasa masa bius hilang dan tidak ada rasa sakit. Usus buntu normal 10cm hasil operasi sudah 30cm berarti muzizat,

IMG_20160807_055226seandainya tidak terdeteksi maka akan pecah yang akan tersebar dan harus operasi besar yg hasilnya cuma 50-50.
Berkat dukungan doa semua sudara dan pdt gereja operasi berjalan dengan lancar.
Terima kasih dr Amir Lubis SpB, dr, staff RSI, istri yg tercinta yang saat2 seperti ini kau curahkan semua tenaga dan pikiran, ibu bapa mertua yang rela menjaga dan menjadi pesuruh mantu, saudara-saudraku yg telah memberikan dukungan moril dan doa, kiranya Tuhan yg melimpahkan berkatnya untuk semua yang dilakukan.

Amin..

Dengan kurun waktu 32 jam setelah operasi tidur telentang dan punggung puanas tidak tertahan, dan dr meminta agar dilatih untuk duduk dan jalan.
Puji Tuhan bisa langsung jalan walau nyeri setiap gerakan.
dan besoknya hari minggu setelah buang angin hanya minum air satu sendok setiap jam, padahal puasa sejak hari kemarinnya pukul satu.
Tidak terbayangkan setelah 50th baru dirawat di rs, biasanya besuk atau jaga orang sakit.

Terima kasih Tuhan segala berkat hidup yang kunikmati.

Rupanya muzizat itu selalu ada tergantung bagaimana kita memandang.

IMG_20160809_130258
kunjungan Team Diakonia Pdt Sains,  Ibu Les,  Ibu Srie.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s