Apakah aku terpanggil

Kalau dilihat dari judulnya adalah sepertinya dipanggil ketempat lain? hah hah.

Maksudanya adalah melayani di ladang Tuhan, karena tuaian banyak tapi pekerja sedikit.
Periode ini adalah pemilihan unutk Majleis karena sudah 4 tahun (masa kemajelisan di GKP), dan ini ketiga kalinya saya masuk dalam balon Majelis di GKP sejak tahun 2006 dan tahap kedua tidak terpilih karena hal lain.

System pemilihan di GKP Bekasi adalah 2 tahap pemilihan, pertama dari wilayah dengan quota yang sudah ditentukan, kemudian setelah terpilih tahap 1 dengan quota yang ditentukan, maka kemudian masuk tahap ke 2 yaitu dipih seluruh wilayah (wilayah 1~12)
Pada saat pastoral, Pendeta meyampaikan kalau terpilih harus mendedikasikan dirinya 100% unutk pelayanan, sementara sermon dilakukan setiap kamis malam, dan aku main bulu setiap kamis malam (koq pede amat yah, emangnya kepilih), jadinya sepertinya harus ada yang dikorbankan….

Dan harus komit sebelum masuk tahap ke 2 dan harus disetujui oleh pasangan (yang tidak punya pasangan jangan maksa yah) yang dituangkan dalam surat kredensi.

surat-suara
Surat Suara
pemeriksaan
Pemeriksaan surat suara

perhitungan

calon-mj-gkp-2017

Sebenarnya saya sudah terbuai di komisi dikonia sebagai ketua, karena di komisi ini saya jadi mengerti akan hidup.
Ketika saya besuk saya melihat orang kalau sudah jatuh sakit, maka apa yang sebelumnya dibanggakan terutama kegagahan sirna sudah tanpa daya.
Apalagi sampai terkapar tidak bisa berbuat apa-apa, pasti akan tergantung dengan orang lain. kalau kita sudah tergantung sama orang lain, terus apalagi yang kita banggakan?
Walaupun pada waktu saya operasi usus buntu, kepingin di rumah sakit lama-lama, tapi dokter tidak mengizinkan…harus segera pulang, sudah cukup katanya istirahatnya…
Setelah beberapa bulan saya mulai melatih untuk gerak badan dengan olah raga yang biasa saya lakukan yaitu bulu tangkis, sampai saat ini masih terasa nyeri pas di pinggang, sepertinya belum sembuh total padahal  sudah lewat 3 bulan (awas copot jahitannya)

Begitu juga ketika saya melawat tersentuh hatiku, karena kegagahan, ketampanan, kekayaan, semua tidak berguna, hanya peti mati dan tanah ukutan 1x2m persegi yang diperlukan. Itupun kalau kita masih meninggalkan kebaikan, masih banyak yang mengenang kita, kalau sudah tidak ada kebaikan, maka hanya cercaan yang kita dapat.

Dengan melihat kondisi ini maka, saya berniat untuk akan selalu melakukan yang terbaik…. Semoga Tuhan memberikan kekuatan supaya saya bisa berjalan sesuai kehendakNya. Amin.

Semgoa saya kelau terpilih bisa mendedikasikan diri saya 100% dalam pelayanan.

Terima kasih atas waktunya telah membaca blog ku ini.

Syalom… Tuhan memberkati.

Leave a Reply

