Nafiri GKP Bekasi

resitalTerima kasih kepada GKP Bekasi yang telah membuat wadah untuk anak-anak jemaat GKP Bekasi khususnya untuk bisa belajar dalam memainkan alat music seperti piano, keyboard, bas, drum dan olah vocal dengan nama “Nafiri”.
Dengan adanya wadah ini sehingga anak-anak jemaat bisa ambil bagian untuk belajar dan mengambil ilmu dari gurunya yaitu Mba Bella, pak Pdt Ari Siagian, Pak Eko, Pak Pale dan pak Anton yang begitu semangat mengajar anak didik, karena ini adalah salah satu bentuk pelayanan mereka di ladang Tuhan khususnya di GKP Bekasi.
Dan tak lupa juga kepada bapak Poltak selaku Majelis bagian PHRG sebelumnya dan mengakomodasikan wacana ini sehingga terlaksana dan kepada komisi PHRG yang telah ambil bagian.
Pada hari Senin 01 May 2017 kebetulan May day, adalah libur bersama sehingga bisa diadakan acara Resital musik I di Gereja GKP Bekasi.
Dengan diajarkannya bermain alat musik sejak dini semoga membentuk karakter melayani terutama diladang Tuhan dan khususnya di GKP Bekasi.
Berita baiknya adalah Kursus musik Nafiri ini telah di akui/didukung oleh Sinode GKP bahkan diundang untuk bisa mengisi pada saat sidang sinode bulan July yang akan datang.
Dengan didukung oleh Sinode maka, legalitasnya ada dan diakui sehingga bisa mengeluarkan sertifikaste dan GKP bekasi sebagai pusat pendidikan/kursus alat music dan nantinya akan bisa menjadi pengajar music di GKP di tembapt lain dari anak didik ini seperti cirebon, bandung, jakarta, bogor,….
Wah kakak pengajarnya pasti bangga dong ,karena anak didiknya berhasil dan bisa menularkan ilmunya kepada orang lain, terutama dalam pelayanan di ladang Tuhan.
Karena kewajiban kita adalah untuk memuji dan memulyakan Tuhan baik melalui alat music atau melalui vocal yang kita miliki.FB_IMG_14936861287867971
Seperti pada raja Daud ketika kembali dari peperangan melawan plistin dengan kemenangan, lalu keluarlah orang-orang perempuan dari segala kota menyongosong…dan menari-nari dengan memukul rebana dengan bersukaria dan dengan membunyikan gemerincing dan bernyanyi berbalas-balasan… (1 Sam 18:6-7)
Tuhan juga kita puji dengan perakuan yang yang sama bahkan lebih baik lagi dari pada perempuan israel saat menyanyi untuk Daud dan Saul, karena kita telah menerima keselamatan dari Tuhan melalui penebusanNya di kayu salib.
Mari adik-adik seperti kata pak Pdt Ari Siagian, harus dilanjut dengan mengasah agar lebih maju dan jangan berhenti untuk selalui belajar dan belajar.
20 peserta yang akan ditampilkan sebelumnya peserta beserta orangtua dan undangan bernyanyi bersama, dan kemudian peserta dibagi menjadi 3 sesi dalam menunjukkan/mementaskan hasil belajarnya dengan kaka-kakak pengajar di Kursu Nafiri..

Pak Siagian
Pak Siagian 
Pak Ari Kusuma
Pak Ari Kusuma
Pak Pdts
Pak Pdts

Sebelumnya sambutan dari Bapak Poltak dari  Majelis dan Pak Ari Kusuma mewakili  KPS dan selanjutnya dari gembala GKP Bekasi bapak Pdt Yoga dan Pdt Sains dan ikut ambil bagian dalam memberikan semangat kepada anak didik mengisi pujian sambil memainkan alat musik gitar, bas dan keyboard.FB_IMG_14936861325429376
Sehingga salah satu motivasi kepada anak didik agar bisa lebih giat dalam belajar.
Biarlah apa yang dipersembahkan oleh Nafiri menjadi berkat bagi jemaat GKP Bekasi khsusnya.
Tuhan memberkati.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s