Tidak terasa 30 tahun

30tahun (3)

Terima kasih Tuhan, telah memberikan saya kesempatan untuk mengabdi di tempat saya bekerja 30 tahun. Ini karena, berkat Tuhan yang tidak berkesudahan, walupun banyak harar melintang, tapi bisa saya lewati. Tidak pernah terpikirkan, bisa mengabdi di satu perusahaan selama ini, dan tidak lama lagi saya juga akan pensiun karena usia.
Banyak hal yang saya lewati, semenjak menjadi karyawan di Murinda Metal Works (MMW) sebagai administrasi, kemudian setelah di pinang oleh Hitachi menjadi Hitachi Construction Machinery Indonesia atau HCMI sejak tahun 1991.
Kemudian saya beralih menjadi PPC, dimana pekerjaan untuk lebih luas pekerjaannya, walaupun prosesnya sama seperti sebelumnya, tapi sekarang bertarap interntional karena PMA. Suatu kebanggan bisa berkarya ditempat ini, kemudian tahun 1996 menjadi marketing khusus di Engineering project (bukan maksudnya untuk EPC tapi karena spot order dan banyak variance, maka disebut engineering project.
Project ini adalah kelanjutan pekerjaan yang dilakukan oleh Murinda saat itu.
Sejak menjadi menjadi Hitachi menjadi 3 kategory pekerjaan/project yaitu Excavator atau backhoe, Component (component dari excavator yang diexport) dan kemudian Engineering project.

Saya bersyukur, diberi kesempatan untuk menjadi marketing sampai tahun 2013 sejak tahun 1996, walau sebenarnya saya tidak percaya diri menjadi marketing, karena backgroundnya adalah tehnik, yang banyak bekerja katanya, sementara jadi marketing harus banyak bicara untuk menconvince calon customer agar bisa berminat memberikan order/pekerjaan.
Sekarang saya kembali menjadi PPIC (production Plan dan Inventory Control), mungkin ini akan menjadi job saya sampai pensiun.

mejeng

Terima kasih kepada bapak Zilni Alamsyah yang telah memberi bekal sehingga saya bisa belajar dalam pekerjaan, terutama dalam pengontrolan project, saya juga berterim akasih kepada bapak Sucipto(alm), beliau juga banyak memberikan pengarahan dalam pekerjaan. Setelah menjadi Hitachi saya banyak dibimbing oleh Bapak Donald Christian Sie khususnya management dan Hoshiko San sebagai atasan saya saat itu menjadi PPIC.
Setelah menjadi Marketing bapak Johannes Jahya memberikan bekal bagaimana melobi customer dan calon customer dan Yamashima San sebagai Director Marketing banyak memberikan guidance dalam pekerjaan, dan terlebih kepada bapak Gunawan Setiadi yang dari awal, sabar dalam memberikan pembelajaran dan spritual.

Dan terakhir ini adalah bapak Gatot yang selalu sabar dalam memberikan pengarahan dan memanage pekerjaan, sehingga saya bisa melakukan dengan baik dan tentu kepada teman sekerja yang telah memerikan dukungan dalam pekerjaan sehingga bisa berjalan dengan baik.

watanabe

Tak ada yang bisa saya balas selain semua perbuatan baik kepada saya hanya menyampaikan terima kasih kepada semua yang tidak bisa disebutkan satu-persatu  yang telah membantu saya dalam melakukan pekerjaan, semoga hal yang terbaik diberikan oleh Oleh Tuhan kepada bapak/ibu, sdr/i semua.

maleo1

maleo

Saya juga sangat beryukur punya keluarga yang selalu mendukung didalam kegiatan pekerjaan saya dan memberikan motivasi dan semangat pada saat kondisi tidak kondusip/galau.

Sebelumnya Elin sudah tidak mau lagi skating, karena accident happen, sehingga jidat diatas alis luka, yang seharusnya dijahit.

skating

kids_skatingTapi karena sudah niat dan tidak mau dikuasai oleh rasa takut, dia kembali bangkit, tidak mau dibilang adek dan kakaknya cement :). Alhasil di turun lagi dan sudah mulai bisa menguasai medan. Semangat terus….

Semoga anak-anak saya bisa mengikuti jejak yang terbaik dari saya, dan saya mohon maaf dalam hal perlakuan yang tidak baik  yang telah saya lakukan sehingga menggores hati yang menjadi sakit.

Saya berterima kasih, disela-sela kesibukan bisa bekerja di ladang Tuhan.

peneguhan mj2021 (7)

Harapan saya setelah beberapa kali terjadinya kondisi perekonomian Indonesia yang tidak baik sejak tahun 1998, dan sekarang telah membaik, semoga dihari yang akan datang Hitachi lebih baik dan khususnya karyawan lebih sejahtera dalam kehidupan dan diberi kesehatan sehingga bisa mendukung hitachi dalam berkonpetisi dengan pesaing dan lebih exis di mata international.

.
Demikian sedikit coretan saya mengenang kembali masa-masa mulai bekerja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s