Terima kasih Tuhan atas penyertaanMu

IMG_20180812_175413Dengan usia diatas 50 tahun, saya masih bisa menjalankan operasi kuping karena gendang telinga bocor Hari Jumat 10 Agusts 2018 mulai pukul 7.00 sampai 11.00 pagi.

IMG_20180810_131220_BURST6.jpg

IMG_20180812_175827
Bius total yang dlakukan sehingga tidak terasa process berjalan, dan bangun setelah berada diruangan kembali.
Beberapa tahun lalu saya berenang dengan anak di Cibulan Kuningan, dan tidak sadar saat terjun, air masuk kekuping.
Dengan berbagai cara tradisi dilakukan mengeluarkan air tidak berhasil, dan beberapa bulan kemudian baru ke dr THT di dekat kantor, RS Medika di Cibitung.
Tapi sepertinya tidak berhasil, sampai ketemu dengan praktekdr THT di Harapan Jaya Dr. Hasrul, memang kendalanya praktenya dari pukul 8 malam sampai pukul 10, tapi karena banyaknya pasien bisa sampai pukul 12, sehingga harus book 2 hari sebelum.
Karena tidak ada target yang harus dibayar, sehingga pasien banyak berobat.
Dengan beberapa kali kunjungan dan lumayan buat biaya penebusan obat, alhasil minta saran dengan dr apakah ada jalan lain untuk pengobatan supaya tuntas.

IMG_20180809_210158
Karena efecnya adalah dengan gendang telinga bocor maka, akan ada gangguan setiap hari seperti suara dengung, dan tentu pendengaran menurun, kuping berair dan mudah flu dan pusing/sakit kepala.
Beliau menyarankan untuk dioprasi saja dengan penutupan lubang di gendang telinga.

IMG-20180812-WA0001
Puji Syukur operasi berjalan dengan baik setelah konsultasi dengan Dr. Soekirman di RS THT Proklamasi di sebelumnya dengan rontgen dan test pendengaran, hasil rontgen menunjukkan bahwa tulang kuping yang seharusnya berongga sudah tertutup sehingga tidak ada lagi pernafasan menjadikan keluarnya air dari kuping.
Dan kulit gendang yang sudah menebal yang tidak seharusnya.
Kamis 9 Aug 2018 konsultasi diputuskan besoknya hari Jumat 10 Agustus 2018 operasi.
Hasil observasi semua berjalan dengan baik, sehingga bisa dilanjutkan operasi.

Setelah operasi obesrvasi lagi sehingga bisa pulang setelah ganti perban, senin 13 agustus 2018 baru check da tidak ada kendala bisa pulang melanjutkan aktivitas seperti biasa tapi off dulu seminggu. No

IMG_20180810_193718

Ruangan no.301 Silver, sangat bersahabat, dan ruangan yang nyaman, sehingga saat anak-anak kunjungan tidak terasa di RS.

Akses menuju RS THT Proklamasi juga tidak begitu kendala

Terima kasih kepada Ayah mertua yang setia mendampingi waktu konsultasi dan menunggu saat operasi, karena kesibukan istri mengurus anak-anak sekolah.

IMG_20180812_190922
Dan kepada keluarga besar dan saudara/saudari, jemaat GKP bekasi yang telah memberikan dukungan doa sehingga operasi berjalan dengan baik.
Semoga bisa pulih kembali seperti sedia kala, dan kepada bapak Gatot yang memberikan izin, dan Yagi San, serta rekan kerja yang setia memberi motivasi dan semangat.

Tapi ternyata harus ada yang saya harus bayar mahal,  karena tidak ada konfirmasi sebelumnya dari pihak abda maupun RS THT Proklamasi sebelum tindakan operasi, akan ada excess (22jt).

Padahal, sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak yang terkait agar bisa di kordinasikan, karena ada alternatif lain yaitu BPJS.

Tuhan kiranya memberkati.
Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s