Tragedi KM38 Tol Cikampek dan KM91 Tol Cipularang

Perjalanan dalam mendampingi Vikaris GKP Bekasi dari rangka kevikariatan begitu banyak hal yang tidak akan terlupakan, sejak diutusnya Vikaris Duta ke GKP bekasi dari bulan February tahun 2018, saya bagian dari team yang di ketuai oleh ibu Dortje bekerja untuk bisa memantau dan memberikan dukungan dalam kevikariatan beliau yang dibimbing oleh Pdt Pri.
Setelah menjalani 1 tahun 6 bulan, maka tibalah saatnya untuk team mengajukan ke proposal ke Majelis Jemaat GKP Bekasi untuk diteruskan ke Sinode agar beliau bisa masuk dalam jabatan pendeta.
Beliau memang sangat cooporative, baik hasil menilaian dalam team sehingga sudah pantas kami ajukan, setelah Majelis Jemaat mengajukan ke Sinode.
Sinode kemudian mengundang percakapan dengan beliau di dampingi oleh kami dari Majelis Jemaat GKP bekasi pada hari Senin 2 Sep 2019.
Dalam rangka mendukung peprcakapan beliau kami pun ikut serta mendampingi dan tentu hasil dari proposal kami, sinode mengkofirmasi juga kepada pdt pembimbing. Senin 2 Sep pagi pukul 5 kami telah melucur ke Bandung karena mulainya percakapan pukul 9 pagi sampai selesai (pukul 19.00) dan tentu sebelum percakapan mampir mengisi kampung tengah di restoran kehidupan tiada akhir.

2sep2019vik (11)
Didalam keseriusan percakapan tersebut sampai tidak mengetahui kejadian tragis hari itu pukul 12.10 di KM 91 tol cipularang terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 mobil dan ada korban.

screenshot.572
Setelah selesai konfirmasi dengan MJ dan pdt pembimbing maka kemudian saatnya Vikaris Duta untuk persentasi dan tanya jawab sampai pukul 5.00 sore.
Sambil menunggu dan mengisi waktu luang kami mencari udara diluar rapat serta refreshing ke Mall Istana Plaza (salah satu milik GKP).
Dan kami membuat acara kecil untuk ulang tahun bapak Harley Ketaren yang telah bersukacita karena berkat  Tuhan usia beliau yang bertambah.

2sep2019vik (4)
Tapi setelah selesai, akan kembali ke kantor sinode kami ke parkiran sangat sock/terkaget-kaget karena mobil pak Juyono yang kami tumpangi tidak ada di parkiran semula… dan kami baru menyadari  ternyata kami salah tujuan lantai parkiran.
Satu kejadian awal yang kami tidak lupakan.

2sep2019vik (2)
Apakah ini salah satu kebetulan atau ada hal lain kami kurang tahu (Kecelakaan Tol cipularang KM91, mobil diparkiran yang kami kira telah hilang)..tapi kami yakin ini adalah dari Tuhan semata.
Dan akhir dari percakapan vikaris Duta dengan sinode mendapat hasil yang memuaskan, karena laporan beliau perlu diperbaiki sebagai document referense  vikaris berikutnya (Good job pak Vikaris), sehingga bisa dilanjutkan persiapan pentahbisan ke jabatan pdt pada bulan october tanggal 21 hari senin.
Tentu kami sangat bersukacita, sebelum ditutup dengan doa, kami kembali mengadakan acara kecil dalam rangka ulang tahun pak Harley di kantor sinode… (selamat iyah pak Ketaren..Semoga sehat dan panjang umur, Tuhan memberkati).

2sep2019vik (15)
Kemudian kami menikmati makan malam sebelum kembali ke bekasi, tentu kami sudah menyadari akan lebih lama waktu tempuh perjalanan karena kejadian tadi siang, dan kami sampai di bekasi pukul 1.30 pagi.

2sep2019vik (17)
Hal yang tidak terlupakan adalah: naas yang kami alami yaitu di KM38 Tol Cikampek arah Jakarta kami di sruduk oleh Avanza B1115POG dari belakang, sehingga penumpang di tengah dan belakang sedikit terpental ke depan, dan sangat disayangkan mobil pak Juyono yang kami tumpangi kaca sign kiri pecah dan tentu rear lipdoor penyok, walau pun dalam kecepatan 20km/jam, sepertinya pengemudinya ngatuk…

Mohon maaf pak Juyono..membuat tambah kerjaan dan waktu mana mau ke Jogja lagi iyah pak?
Jujur saya memang sedikit shock, karena kejadian ini.

Tugas selanjutnya adalah bagaimana panitia penahbisan bekerja keras untuk mensukseskan acara penahbisan ini, seta tentu yang harus didukung dengan dana dari partisipasi jemaat… Semangat semua rekan-rekan.

Bagaimanapun kita tetap berterima kasih kepada Tuhan yang telah menyertai dalam semua aktifitas dan perjalanann walau sedikit ada kejadian/kendala yang yang tidak menyenangkan.

Demikian Coretan saya, saya juga mengucapkan Selamat kepada Vikaris Duta..semoga pelayan/gembala diladang Tuhan bertambah jiwa yang diselamatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s