Selamat kepada Pdt Brahmana Duta Egne

Dengan ketekunan dan keseriusan Vikaris Brahmana dalam menjalankan masa vikariat selama 18 bulan, dan setelah disetujuinya dalam percakapan dengan sinode 2 Sep 2019, maka hari Senin 21 October 2019 dalam sejarah kehidupan beliau ditahbiskan kedalam jabatan Pendeta, sesuai dengan tanggal kelahiran beliau 25 tahun lalu 21 Mar 1994.
Sehari setelah pelantikan presiden terpilih bpk Jokowi dan wakil president terpilih bpk Ma’rup Amin.

IMG-20191021-WA0014
Kami juga selaku majelis selesai sudah menghantar beliau kedalam jabatan pendeta sehingga tidak sia-sia hasil jerih payah kerja sama dalam kevikariatan beliau.
Tentu tak lupa terima kasih yang begitu setia dan sabar Pdt Supriatno yang telah membimbing beliau dalam masa vikariat.
Ini juga pengalaman pertama saya dalam mendapingi beliau dalam majelis dan saya bisa masuk dalam kepanitiaan khususnya bendahara.
Hari ini juga Sinode memberikan tugas pelayanan/gembala di GKP Bekasi bekasi setalah Jemaat GKP bekasi mengajukan penambahan gembala/pendeta.
Mulai hari ini maka 3 gembala yang akan melayani di gkp Bekasi dengan 2,400 jiwa dan 720 kk (12 wilayah dan 2 pos kebaktian), tentu ini sudah sepantasnya mendapatkan.
Karena sebelumnya juga GKP bekasi telah dilayani oleh 3 gembala (Pdt Lelly Sundoro, Pdt Stepanus dan Pdt Yoga Willy pratama).

Saya sangat bersukacita dan salut kepada jemaat GKP Bekasi khususnya dalam dukungan jemaat dalam acara pentahbisan sehingga berjalan dengan baik, mengingat saat ini tentu jemaat bekasi lumayan banyak pengeluaran khususnya donatur komitment membangun bersama, karena GKP bekasi juga lagi giatnya dalam pembangunan dan renovasi gereja serta pastori, sehingga membuat gereja gkp bekasi lebih baik dari sebelumnya.

IMG-20191021-WA0044
Dengan kondisi ini, sebelumya saya kuwatir apakah mampu untuk meminta perhatian dari jemaat, tetapi puji Tuhan 3x dari target tercapai sehingga dana yang saya kuwatirkan bahkan lebih(masih ada sisa) dari pengeluaran untuk acara.
Saya menjadi teringat dengan Tuhan Yesus memberi makan 5,000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan dan masih lebih 12 bakul roti setelah dikumpulkan selesai makan.
Tentu juga ini saya yakin karena kerinduan jemaat GKP untuk bisa menambah gembala dalam jemaat GKP Bekasi.

IMG-20191021-WA0065

Akhirnya terima kasih kita panjatkan kepada Tuhan kepala gereja yang telah memberikan waktu dan tempat sehingga bisa menjalankan upacara pentahbisan vikaris kedalam jabatan Pendeta dengan cuaca yang baik tentunya dan antusias jemaat dan Pendeta yang hadir sesuai dengan jumlah undangan.
Memang tidak ada gading yang tidak retak, saya juga merasa bersalah khususnya kepada jemaat yang tidak mendapatkan/kebagian makanan kotak, walaupun kepanitiaan telah mempersiapkan sebaik mungkin, tapi ini adalah kekurangan yang harus diakui, dan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada jemaat.
Biarlah kiranya dimasa akan datang bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dari pengalaman sekarang.

Tak lupa juga terima kasih khususnya kepada team dana sehingga bisa mengumpulkan dana melebihi dari target, dan ini perlu ditularkan kepada komisi diakonia sehingga bisa jemaat peduli akan peayanan khususnya dalam diakonia.

Tentu tidak menghilangkan kerja keras dari team acara, konsumsi, keamanan, akomodasi, peralatan dan publikasi tanpa mereka tidak akan berjalan dengan baik acara ini.

Tentu yang paling top adalan ketua ibu Dortje Riry

IMG-20191021-WA0007

Akhir kata selamat kepada Pdt Brahmana Duta Egne yang telah ditahbiskan ke dalam jabatan Pendeta, biarlah kiranya tema sebagai sahabat, menjadi sahabat dalam pelayanan khsusunya di GKP bekasi menjadi lebih baik dan bertambah jiwa yang diselamatkan.

demikian coretan saya, terima kasih telah membaca dan Tuhan memberkati.

IMG-20191021-WA0055IMG-20191021-WA0057

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s