Perpanjang SIM Bekasi

Berhubung taat dan tertib berlalulintas, maka harus mengurus perpanjangan masa berlaku SIM karena sudah habis masa waktunya.

sim-ku
Inilah SIM yang baru

Tahun lalu juga melakukan hal yang sama tapi siang hari di Proyek Bekasi Lotte Mart, berdasarkan pengalaman tahun lalu kita harus sudah sampai di Mall pukul 5 pagi agar dapat nomor antrian. sementara bukanya pukul 8. jadi kebayangkan kita menjaga antrian selama 3 jam dengan berdiri, kemudian baru nomor dibagikan sesuai urutan kita dalam barisan dan aepsnya lagi jika nomor antrian sudah habis,maka siasialah kita dalam antrian akrena dibatas jumlahnya.

Tahun ini saya melakukannya di Polres Bekasi dan jadwalnya harus malam, karena kalau siang hari hanya pembuatan SIM baru sementara perpanjangan tergantung waktu dan tempat sbb:

Senin :  carefurre harapan indah bekasi

Selasa : Mega Bekasi hypermarket

Rabu : metrpolitan mall Bekasi

Kamis : Bekasi Cyber Park (BCP) Bekasi Timur

Waktunya mulai pukul 08.00 – 10.00, tentu akan terbatas  jumlah antrian, jadi harus diatur, jangan sudah sampai kehabisan nomor…..

Ternyata metode sakarang kita harus register untuk ambil antrian di online.

Kemudian kita akan dapat nomor antrian sesuai dengan hari yang kita tentukan.

Formnya adalah :

Nama:

No, KTP

No. HP

Kategori

Tanggal :

Kemudian akan keluar nomor antrian kita setelah kita push “daftar antrian” serta jam kedatangan sehingga tidak terlalu lama lagi menunggu tapi yang pasti tidak dibawah jam 7malam, karena baru buka jam 7.

nomor antrian

Tentu ini adalah untuk antrian check kesehatan, dari check kesehatan kemudian isi form SIM, bayar BRI untuk perpanjangan SIM kemudian Poto dan tunggu deh hasilnya, jangan lupa sebelumnya PC KTP 3 lembar (2 untuk kesehatan dan 1 untuk assuransi)

Perlu diketahui, perpanjangan diterima setelah 14 hari atau 2 minggu sebelum habis masa berlaku, kalau ngga dah ambil antrian pas mau check disuruh pulang…capedeh.

Tapi masa berlaku bukan sesuai dengan tanggal lahir kita, tapi tanggal pada saat perpanjangan, jadi akan menysut jika kita perpanjangnya jauh hari sebelum masa berlaku, tapi resiko lewat sehari dianggap baru…jadi silahkan dipikirkan…

Demikian sekedar informasi bagi yang ingin memperpanjang SIM di kota Bekasi dan berlogo Indonesia.

Istimewanya SIM  sekarang sudah bisa menyimpan/virtual money sehingga bisa menjadi e-toll.

 

Demikian coretan ane…terima kasih sudah membacanya.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s