Sicorona mengajarkan daku (3)

Berawal dari adanya rayap di tempat penyimpanan peralatan sehingga kardus packing peralatan tentu sudah pada rusak.Dan berlanjut adanya di dalam kitchen set sepertinya ada juga dan setelah diteliti semua daerah kitchen set ternyata sudah habis dimakan oleh rayap, sehingga kekawatiran akan jatuh membuat inisiatif untuk membperbaikinya dengan menambal sulam kata orang sono.

Screenshot_2020-06-23-08-12-57-261_com.miui.gallery

Screenshot_2020-06-23-08-12-53-462_com.miui.gallery
Ternyata mengerjakan perbakan tambak sulam tidak semudah dipikirkan, karena ternyata sangat sulit terutama setelah selesai memperbaiki untuk setting kembali perlu waktu dan tenaga yang tidak sedikit, karena minilam 3 orang ikut serta untuk menaikkan kembali.
Karena tidak mengerti sama sekali tentang furniture, ternyata setelah mencari informasi tentunya melalui mbah google ternyata tebal triplex yang saya pasang tidak sesuai (ketebalan) dan tidak semua ukuran tebal sama, sementara untuk menghemat biaya dan waktu saya membeli triplex tebal 15mm, padahal harusnya cukup dengan tebal 12mm karena disamping triplek tebal 15mm adalagi tirplex 4mm untuk penutup permukaan belakang, ini membuat tempat setting kembali sangat sulit karena 2 permukaan sudah bertambah 8mm, memang kalau toleransi sepertinya masuk, tapi karena dalam pemotongan tidak selurus yang telah menggunakan mesin khusus.
Sementara saya menggunakan mesin apa adanya walau model sumber listrik tapi boleh dibilang specnya dibawah yang biasa dipakai khusus furniture, karena saya membeli peralatan sebelumnya hanya untuk sebagai hobby dan pengisi waktu jika ada kebetulan juga harganya ada yang murah (sesuai kantong).
Dan kelanjutannya membuat pembelian tripleks 15mm menjadi lebih 2 lembar, karena pemikiran saya sebelumnya permukaan semua ditutup dengan tripleks 15mm ternyata hanya sebagai kerangka saja.
Kondisi stock yang ada ini, kalau disimpan belum tentu aman karena si rayap akan senang sekali dengan ini, maka timbul lah ide untuk membuat kitchen set satu lagi.

kitchen (1)
Tentu variasinya tidak banyak contoh pintu tentu tidak berukir karena polos saya menggunakan tripleks 15mm, engselnya ternyata baru tahu bukan satu maam saja tapi ada engsel lurus, setangah bengkok dan full bengkok dengan tujuan pemakaian berbeda, sementara sebelumnya saya sudah order dengan model yang sama, ini membuat tidak sesempurna yang dibuat oleh firniture.

kitchen (3)
iyah lumayanlah walau berdasarkan pengalaman memperbaiki jadi berani membuat baru dari awal padaha belum pernah sama sekali membuat iyah sekedar motong pakai gergaji mah biasa.

kitchen (2)
Sebelumnya tidak ada pintu/terbuka sudah ditambahkan tutupnya

Screenshot_2020-06-23-08-12-46-636_com.miui.gallery

Kalau dipikir memang ada manfaatnya si corona ini, karena dengan kondisi ini saya banyak dirumah, tentu banyak hal yang bisa saya lakukan, terutama memprebaiki atap rumah yang bocor, karena biasanya saya mengerjakan dengan waktu yang tergesa-gesa karena waktu kerja yang tidak bisa ditinggal karena bisanya habis kemarau kemudian hujan tentu tadinya tidak bocor bisa jadi bocor, sehingga sebelumnya hanya tambal sulam maka ini kesempatan untuk bisa mengganti yang lebih baik.

Screenshot_2020-06-23-08-12-50-272_com.miui.gallery

Putriku sangat antusias d engan ketchen set baru ini, sehingga sangat bahagia rasanya dihargai hasil pekerjaan ku, walau tidak se bagus pembuat yang secialit.

Selanjutnya mau buat rack dari besi, karena mau naruh buk-buku agar bisa terhindar sijago makan kayu (raap), walau ini baru pertama kali melakukan pekerjaan las, semoga saja bisa berhasil.

Screenshot_2020-06-23-08-12-42-055_com.miui.gallery

Terima kasih kepada istri dan anak-anak yang yang cantik telah membantu yang mana tentu membuat kebebasan mereka terbatas, karena walau sekolah dari rumah ternyata, kegiatannya lebih banyak dan orang tua selaku pendamping menjadi naik tensi darah karena tidak biasa menghadapi hal ini, walau lama-lama jadi biasa karena sudah biasa melakukan.

Screenshot_2020-06-23-08-13-01-128_com.miui.gallery
Semoga saja dengan kondisi yang lebih baik dan kesehatan bisa lebih baik, sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti semula karena tanpa kesadaran dari kita untuk menjaga kesehatan bagaimanapun ketatnya aturan itu tidak akan berguna, kelau sipelaku sendri tidak melaksanakan.
Karena pada prinsipnya adalah untuk diri kita sendiri agar bisa bertahan dalam menghadapi si corona ini, karena bagaimanapun dia tidak akan pergi kalau kita tidak mengikuti dan disiplin dengan protokol yang telah dibuat kecuali sudah ada vaksin.
Marilah kita lebih disiplin lagi untuk bisa mematuhi aturan proktol kesehatan yang telah ada agar lebih cepat kita bisa beraktifita seperti sebelumnya, karena dengan di mulainya new normal, maka perlahan sudah bisa kita melakukan ibadah, shoppong walau harus melakukan protokol kesehatan.

Mari kita sama-sama disiplin menjalan protokol kesehatan ini demi kesehatan dan kehiduan kita bersama.

Kiranya coretanku ini berguna..Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s