Oh covid ternyata kena juga (4)

Ngga pernah terpikirkan akan bisa kena juga, padahal sudah berbagai upaya dibuat untuk bisa menjalankan protokol kesehatan, terutama kedahadiran karyawan di kantor 50%, semua daerah yang sering tersentuh sudah desispektan,  sebelum kasuk kantor sudah ceck suhu tubuh yang harus di bawah 37 derajat celsius, serta dianjurkan mencuci tangan, setiap melakukan aktifitas yang bersentuhan dengan benda umum seperti, handle pintu, toilet, makan.
Bekerja sudah diatur dengan jarak minimum 1 meter bahkan rapat yang biasanya lama dan banyak orang sudah dipersingkat dan jumlah peserta dibawah capasitas ruangan dengan jarak minimum 1 meter, dan lainnya bisa ikut teams sehingga bisa mengikuti
meeting di meja kerja.

Tetapi hal ini tidak cukup, sejauh karyawan tidak menjalankan protokol kesehatan diluar tempat kerja.
Hal ini yang terjadi di kantor, sehingga salah satu karyawan terinpeksi covid setelah di swab,  sebelumnya beliau mengantar orang sakit dan setelah di ceck (si sakit) terinpeksi, alhasil beliau juga harus di test swab. Sangat disayangkan, dengan kondisi ini membuat sikaryawan terimpeksi, padahal sebelumnya, masuk kerja tidak ada gejala atau tanda karena telah mengikuti protokol kesehatan, jadi ini yang disebut OTG (orang tanpa gejala) tentu dengan adanya laporan satu karyawan terinpeksi, kantor harus tutup sebelum di kunjungi oleh team gugus covid Bekasi.
Pada hari Senin 6 Juli 2020, team gugus covid berkunjung, sebelumnya, commite corona yang telah telah dibentuk di kantor telah mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan protokol kesehatan jika ada karyawan terinfeksi seperti data orang yang contact langsung dan tidak langsung. Kemudian perlu disiapkan juga orang minimum 10% dari jumlah karyawan yang harus di test. Dengan ini team gugus covid sangat menghargai segala usaha yang dilakukan, maka 7 Jul 2020 bisa normal kembali bekerja, tentu orang-orang yang didata harus di test dan orang yang contact langsung selain ditest juga harus isolasi mandiri selama 14 hari. Terima kasih kepada team dan rekan yang ditest bisa berjalan dengan pada dari sabtu 11 juli 2020 dengan hasil negatif.

Ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan perlu diperhatikan, bahwa bagaimana pun kita harus menjalankan semua protokol kesehatan bukan saja untuk diri sendiri tapi juga keluarga, jadi bukan hanya kita melakukan  protokol ditempat kerja (karena takut) tapi kita melakukan karena kesadaran untuk memercepat perginya si corona dan untuk kesehatan kita, sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti sebelumnya.

Melalui coretan ini saya juga sangat mengharapkan kepada kita semua, agar bisa mendukung program pemerintah melalui menteri kesehatan yaitu menjalan protokol kesehatan.

Tidak ada ruginya kita tidak ikut berkerumunan dimana tujuan yang tidak jelas dan juga selalui mencuci tangan adalah untuk kebersihan, selalu mengenakan masker pada saat diluar rumah, karena saaat ini berita dari WHO bahwa sicorona bukan melaui media lagi tapi bisa di udara sebelum mampir ke sikorban 🙂

Semoga kita semua bisa menjaga kesehatan dan kembali normal.

Terima kasih telah membaca coretan saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s