Panitia pemilihan Majelis Sinode GKP

GKP adalah Gereja Kristen Pasundan, yang bersifat kedaerahan artinya ada dan domisili di Jawa bagian Barat. Sehingga tidak ada di daerah luar Jawa Barat seperti gereja kesukuan.
GKP dengan 59 Jemaat yang tersebar di Jawa Barat dan di Jakarta dari 6 Klasis (Priangan, Bogor, Cirebon, Purwakarta, Bekasi dan Jakarta).
Selain Jemaat juga ada badan-badan yang harus kelola seperti pendidikan (TK – Universitas), Rumah sakit, klinik, Panti asuhan, usaha berbentuk perdagangan dan hukum.
Dengan kolektif kolegial, maka semua keputusan bersifat bersama, walau struktur ada Ketua, sekreatis dan berdahara bersifat umum dan di Bidang 1, Bidang 2, Biang 3 dan Biang 4.
59 Jemaat yang dibawahi oleh Sinode berbasis di Bandung tentunya dan kepengurusannya berganti secara 5 tahun dan maksimal 2 periode, demikian juga penempatan pendeta di jemaat.
Karena periode sekarang akan berakhir, maka dibentuk panitia Pemilihan Majelis Sinode periode tahun 2022- 2027 yang terdiri dari masing-masing klasis unsur seorang Pendeta dan seorang Penatua.
Tahap pemilihan adalah menentukan bakal calon dari Pendeta dan jemaat sidi untuk posisi Majelis Sinode (11 personel) , Pengawas perbendaharaan Sinode (5 personel) dan Penasehat Majelis Sinode (5 personel).
Dengan beberapa tahap melakukan perhitungan suara sehingga bisa didapat calon 2 kali dari jumlah personil yang akan dipilih pada saat sidang sinodde bulan July 2022.
Kami panitia harus extra work mulai pengumpulan nama, visitasi calon dan mengakomodasi pembekalan oleh MS dan badan-badan.
Tentunya pada saat sidang sinode maka Panitia menyelesaikan tugasnya terpilihnya personel di MS, PPS dan PMS serta memberikan pelaporan pertanggung jawaban proses pemilihan pada sdang sinode.

Banyak suka dan duka yang kami hadapi termasuk adanya kesalahan-kesalahan penulisan dan CV masing-masing calon karena harus dituangkan dalam bentuk buku tahap 1 hingga buku tahap 3.
Tetapi disamping itu, semua bekerja dengan sukacita walau kadang harus bekerja sampai tengah malam karena harus diesaikan sesuai target.
Dalam proses visitasi tidak terbayang kan apa yang terjadi jika harus ditimpa container di Tol KM 39 Karawang, hanya karena peyertaan Tuhan tentunya.

Saya sangat bersyukur bisa masuk team ini, banyak yang bisa saya ambil hikmatnya, dimana dalam berproses, saya harus menerima sakit kista inak harus dioperasi dan struk sebelah kanan.
Mungkin salah satu pendewasaan iman sehingga saya harus lebih dekat dengan Tuhan yang rela memberikan nyawaNya hanya seorang Robin Gultom yang hina dan berdosa.

Terima kasih kepada MS yang selalu mendukung proses pemilihan walau belum selesai baik secara moril dan materi khususnya karena tidak sedikit yang harus dikeluarkan.

Tentunya terima kasih kepada semua pihak yang tetlah mendukung proses pemilihan termasuk istri tercinta yang selalu mendukung secara moril dan tenaga (supir prbadi).

Harapannya hasil pemilihan bulan Juli 2022 akan menghasilkan karya yang lebih baik dalam memajukan pelayanan di GKP dan tentunya lebih memuliakan Tuhan kita Yesus Kristus.

Terima kasih telah mampir dicoretan saya. Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s