Oh Kampungku

Saya berasal dari Sumatera Utara yang tinggal di daerah antara Siantar dan Tebing Tinggi yaitu kabupaten simalungun kecamatan raya kahean desa Bah Tonang.
Saya sudah pernah tinggal di jakarta tahun 1977 ~ 1979, kemudian kembali kekampung halaman melanjutkan pendidikan 3 tahun dan kembali ke Jakarta.
Untuk menghilangan kerinduan dengan kampung halaman karena kalau pulang juga memerlukan waktu dan biaya yang cukup lumayan.

Seperti tradisi orang batak adalah membuat perkumpulan yang dilakukan setiap bulan.

Dengan bangganya saya membenuk kumpulan dari kampung halaman 1987 pada awalnya memang sangat antusias pesertanya, tapi karena masih relatif pada muda dan pendapatan yang belum settle, sehingga tidah lama kemudian mulai mundur teratur sebagian peserta, kemudian kita mulai peremajaan dengan adanya anggota yang baru walaupun jumlah relatif sedikit.
Tidak terasa sudah sekian lama adanya kumpulan ini, dan salah satu ajang untuk mengenang kembali kampung halaman, karena bisa kembali bersenda gurau mengenang masa kecil di kampung dan kita bisa ingat kembali kampung kita.
Dengan adanya kumpulan ini juga berhasil mudik semua peserta ke kampung halaman pada tahun 2010.
Oh kampung ku yang indah, tanpa kau aku tidak berada di dalam dunia ini.

Advertisements

One thought on “Oh Kampungku

  1. Nerliani iiSinaga: Kenangan banyak sekali dulu sd negri b tonang yg begitu msh kuno pake sepatu kaen warna putih jd klo sudah di cuci nah di pake kapur tulis biar tetap putih br di blau he he smp gkps bahtonang dgn guru yg galak ( gurbag gelar nya istri dr pd jedin tp bagus . Pernah sekali waktu less sore kami telat dtg nya krn ada kejadian tmn kami bungalinta dia nangis2 jd kami semua kasana wah , lupa less nya akhir nya km di suruh baris di depan sekolah dan di pukul dgn penggaris yg panjang ah begitu kejam nya dia.kenangan tak terlupakan tamat smp gkps b tonang sma pahlawan dulu di t tinggi selesai sma plg ke kp sudah lulus merantau ke jkt thn brp ya kira2 8 thn bosan blk ke b tonang dan merried nah selama ber rmh tgga banyak pengalaman pernah manderes ingat dulu mamungut manjujung rambung i bahupa madabuh rambung ni marguling guling hu toruh hancur dah timbangan nya berkurang ha ha ha yah ahir nya cape di kp pindah lah ke jkt nekat dengan keluarga. msh banyak lagi mangutip lassina mambuat upahan hu batu pargulean ini waktu anak gadis nih,marharoan bolon pemuda/i markoor ke kp2 nagaraja , siromang, sindarraya banyak deh selalu juara pemuda gkps b tonang, sabi banting, marsuan banyak deh kenangan ku di kp bahtonang susah senang aku jlni yah um banyak lg kenangan nya indah sekali ok tangan mulai pegal lain x kita sambung daaaaaagg

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s